18 Mei 2012

Script PHP Free Chat

Karena banyak teman yang request, kali ini doza mau bagi-bagiin script PHP Chat yg ada di http://id-fb.com/chat/ ya sebenarnya sih ini script open source. Okelah, tanpa basa-basi langsung aja coba berchatting ria disini. Mirip kayak IRC ya? bruakakaka. Yang udah nggak sabaran untuk nyicipin scriptnya, link download sudah saya sediakan kok ;)



phpFreeChat is a free, simple to install, fast, customizable and multi languages chat that uses a simple filesystem for message and nickname storage. It uses AJAX to smoothly refresh (no flicker) and display the chat zone and the nickname zone. It supports multi-rooms (/join), private messages, moderation (/kick, /ban), customized themes based on CSS and plugins systems that allows you to write your own storage routines (ex: Mysql, IRC backends …), and you own chat commands !

Cara penginstalan:
  • Upload scriptnya di hosting anda, terserah mau di root atau di letakkan di sub folder baru. asal tau letak posisinya
  • CHMOD 777 folder public dan private
  • Done

Download scriptnya disini
pass: id-fb.com

5 komentar:

  1. mas Doza, kalau ada yg WEBcaman free juga dunk (scriptnya) :D

    BalasHapus
  2. ada panduan untuk Uplode script PTC, MLM, Toko online untuk di hosting

    BalasHapus
  3. numpang nanya..
    CHMOD 777 tuh maksudnya diapain ya?
    Saya masih newbie. Mohon dibantu, ya...

    BalasHapus
  4. permisi gan, ane ada sedikit tulisan tentang websocket di php, silahkan jika ingin ditingkatkan lebih lanjut dan lebih baik lagi gan, http://datacomlink.blogspot.co.id/2015/11/implementasi-server-websocket-rfc-6455.html
    semangat open source... semoga menambah wawasan gan

    BalasHapus